Teknologi Terbaru HoloLens Akan Hadir Bersama Windows 10 Finall Version

| Label: , , | |
Inovasi terbaru dari perusahaan Microsoft yang akan menghadirkan teknologi canggih terbarunya dalam acara pengenalan fitur baru Windows 10 di Redmond, Washington, Amerika Serikat, yaitu sebuah Gadget kacamata virtual yang mampu menyajikan hologram di sekitar Anda. Dinamai HoloLens, Microsoft mengklaim teknologi ini adalah komputer hologram tercanggih di dunia yang mengubah fiksi ilmiah menjadi nyata.

HoloLens dilengkapi dengan sebuah kaca yang mampu menyajikan hologram secara real-time, serta sebuah sistem "spatial sound", sehingga Anda dapat mendengar suara hologram yang berada di belakang Anda. HoloLens juga dilengkapi dengan teknologi sensor gerakan dan sensor lingkungan sekitar.

HoloLens dapat bekerja secara independen, artinya ia tidak membutuhkan PC, smartphone, tablet, atau perangkat tambahan lainnya untuk dapat beroperasi.

Penggunaan HoloLens memang sangat luas, mulai dari untuk mendesain aset game, mendesain berbagai model 3D, merancang bangunan, juga dipakai untuk bisnis sebagai alat komputasi dan aplikasi produktivitas, dan pendidikan, hingga dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti menonton TV ataupun bermain game. Bahkan, ilmuwan NASA menggunakannya untuk mempelajari planet Mars.

Hal ini juga berkaitan dengan media tradisional, karena kehadiran Hololens tidak hanya untuk permainan saja, tetapi juga bisa  untuk melihat film, aplikasi, dan juga untuk konektifitas face to face secara online seperti halnya Skype.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, pihak Microsoft mengatakan bahwa HoloLens akan hadir bersama dengan Windows 10 versi Final dan akan dirilis pada akhir tahun 2015. Berikut cuplikan videonya di bawah dan informasi resminya bisa dilihat di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Baru Posting Lama Home

Baca Artikel Lainnya

 
Copyright © 2020 OviexNET All Right Reserved