Inilah Kelebihan Android Lollipop V 5.0 terbaru

| Label: , , | |
Android Lollipop atau yang biasa dikenal dengan Android L terbaru memiliki beberapa perubahan dibanding dengan android kitkat sebelumnya, android Lollipop memiliki perubahan besar pada sisi tampilan desain menu, tampilan desain menu dan warna pada os android versi v5.0 ini jauh lebih hidup dan tajam dibanding android kitkat, karena os ini sudah di lakukan perubahan pada material desain responsive ui desain sehingga semua menu terkesan sangat sensitif dan alami.

Daya Baterai

Konsumsi baterai lebih hemat, jika di Android Kitkat memiliki perubahan penghematan baterai dibanding Jelly Bean hingga 30 %, pada OS "Android Lollipop" memiliki perubahan penghematan baterai hingga 50% dibanding dengan android Jelly Bean atau 20% jauh lebih irit dibanding dengan android Kitkat.
 
Pada sisi pengisian baterai juga terdapat sedikit perubahan tampilan kapasitas baterai ,android lollipop bisa memprediksikan berapa jam lagi ponsel anda perlu di charger, ketika anda melakukan charger akan muncul prediksi berapa jam baterai ponsel anda akan selesai di charger / penuh, prediksi persen baterai pada os android lollipop jauh lebih akurat apa bila di banding anda menggunakan aplikasi tambahan, seperti aplikasi baterai booster dll.

Lebih hemat daya ketika anda melakukan pengirimana file via koneksi bluetooth, di android lollipop sudah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), teknologi satu ini bisa menghemat daya konsumsi baterai perangkat ketika mengirim file bluetooth

Quick setting dan Quick Notifikasi
 

Fitur Quick setting dan Quick Notifikasi merupakan salah satu fitur terbaru yang hanya ada pada os android lollipop. kegunaan dari fitur ini adalah memudahkan anda mengakses file tanpa harus disaat ponsel masih di dalam lock. sepertinya mengunci layar menggunakan password dan pilar di OS Android sering kita lakukan untuk mengamankan file dari teman-teman atau orang-orang iseng, jika kita menggunakan os android jelly bean ketika ada pesan masuk atau notifikasi BBM dan notifikasi Chat, kita harus membuka kunci layar tersebut terlebih dahulu, agar bisa membaca pesan singkat tersebut, di os android lillipop anda tidak perlu membuka kunci layar tersebut dahulu.begitu juga dengan fungsi Quick setting.

Performance

Performance atau kinerja OS Android Lollipop diklaim 4 kali lebih cepat dibanding dengan os android Kitkat, kinerja os android v.5.0 ini juga lebih ringan dan halus dibanding android versi sebelumnya.
 
Tingkat keamanan lebih tinggi, setiap kali perubahan versi android sering sekali terjadi perubahan keamanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dengan os android versi v.5.0 android lollipop yang sudah memiliki tingkat keamana 10 kali lipat lebih tinggi dibanding os android sebelumnya.
 
Oke mungkin itu saja beberapa kelebihan dari android lollipop versi v5.0, untuk update android lollipop pada Samsung Galaxy, Sony, Asus dan berbagai merk lain belum tersedia, OS ini baru tersedia untuk Motorola Nexus 6 dan beberapa seri lainnya, sekian semoga bermanfaat.

Referensi : XDA Developers, Android.com

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Baru Posting Lama Home

Baca Artikel Lainnya

 
Copyright © 2020 OviexNET All Right Reserved