Aktifkan Rahasia Tersembunyi Animasi Icon Explorer di Windows 7 dan Windows 8.

| Label: , , | |
Pada pembahasan kali ini saya akan berbagi hal yang menarik tentang rahasia animasi  Explorer pada Windows 7 dan Windows 8.

Meskipun saya menganjurkan untuk menonaktifkan animasi yang tidak perlu dan efek bayangan pada Windows dan aplikasi lainnya untuk membuat agar komputer kita berjalan lebih cepat tapi ini adalah animasi rahasia dan tidak akan memperlambat sistem anda, serta tidak menggunakan sumber daya sistem tambahan.

Setelah anda mengaktifkan animasi ini, setiap kali anda membuka folder atau icon di Windows Explorer, anda akan melihat animasi yang sangat bagus. Animasi ini juga dapat dilihat dalam hasil pencarian Start Menu.

Berikut adalah gambar animasi GIF animasi yang menunjukkan efek pada Explorer.


Jika anda menyukai animasi seperti ini dan ingin mengaktifkannya pada sistem Windows 8  atau Windows 7 anda, cukup ikuti petunjuk Berikut:

Untuk mengaktifkan animasi ini, anda akan perlu mengganti file sistem "ExplorerFrame.dll" yang berada di Folder "C: \ Windows \ System32 \" dengan  menyesuaikan file DLL yang baru.

Cara untuk mengganti file system tersebut yaitu :
  1. Pertama pergi ke C:\Windows\System32\ dan mengambil kepemilikan file "ExplorerFrame.dll". Untuk mempelajari cara mengambil kepemilikan, silahkan kunjungi www.askvg.com disini kita mengasumsikan bahwa Windows diinstal di drive C:  Jika diinstal di drive lain, silahkan mengubah drive C: \ ke huruf drive yang benar.
  2. Setelah anda mengambil kepemilikan file, mengubah nama dengan nama lain seperti ExplorerFrame_bak.dll atau ExplorerFrame_old.dll atau ExplorerFrame.bak atau nama yang lainnya.
  3. Sekarang silahkan download file ExplorerFrame.dll sesuaikan dengan Windows anda :
    Download ExplorerFrame.dll File untuk Windows 7
    Download ExplorerFrame.dll File untuk Windows 8 Developer Preview
    Download ExplorerFrame.dll File untuk Windows 8 Consumer Preview
  4. Ekstrak file RAR yang anda download menggunakan 7-Zip atau WinRAR maka anda akan mendapatkan file DLL yang terpisah untuk sistem 32-bit dan 64-bit. dan Copy ExplorerFrame.dll ke C: \ Windows \ System32 \ folder.
  5. Setelah itu Restart Explorer, log off atau restart Windows untuk menikmati animasi baru pada Windows Explorer anda.
CATATAN : Jika Anda ingin mengembalikan ke pengaturan default, cukup kembalikan file default DLL yang anda ubah namanya seperti pada langkah 2.

Itulah pengetahuan sedikit tentang efek animasi pada Windows 7 dan Windows 8 yang sudah saya coba ,. anda mungkin tertarik... silahkan dicoba dan semoga berhasil.


Sumber : askvg.com

1 komentar:

  1. MH Nur says:

    gan..cara balikin ke defaultnya gimana? bingung

Posting Komentar

Posting Baru Posting Lama Home

Baca Artikel Lainnya

 
Copyright © 2020 OviexNET All Right Reserved