Solusi Mengetahui Hardware id "Unknown Device" Driver

| Label: | |
Munkin para juragan sudah tau cara mengetahui "unknow hardware ID" dengan menggunakan berberapa software seperiti Driver magic atau Driver Detective, tapi kali ini ane mau kasih cara manual tanpa pake soft dengan menggunakan pcidatabase&Devid.info oke langsung aja dah.

seperti contoh berikut: VEN_8086&DEV_294C

VEN_8086 : nama vendor
DEV_294C : nama produk ID

Pertama, Agan klik Start pada windows -> kemudian pilih Run atau tekan pada keybord (windows key+R) Kemudian ketik "devmgmt.msc" tanpa tanda kutip, lau tekan Enter Atau cara lain, klik My Computer -> pilih Properties -> pilih Hardware ->lalu klik Device Manager, akan muncul tampilan dibawah ini.



Kedua, klik kanan hard ware ID yang tidak dikenal (unknown device) -> klik properties -> kemudian klik detail, kopy hard ware ID (Ctrl+C pada keybord)



Kemudian buka aplikasi Notepad atau WordPad, paste file yang telah di kopy oleh agan. jika informasi hardware ID sudah didapatkan, dengan penjelasan sebaga berikut:

Vendor ID (VEN) : 8086
Device ID (DEV) : 294C

Ketiga, agan tinggal cari informasi hardware ID
VEN :8086
DEV :294C



Keempat, mencari link driver di Devid.info



Jika telah didapat informasi detail tentang Vendor dan Device yang sebelumnya tidak diketahui (unknown device), sekarang dapat mencari driver yang sesuai melalui situs pembuat hardware tersebut, atau lewat google.com, atau driverlib.com, atau driverguide.com, atau nodevice.com

Semoga posting ane bermanfaat buat yang memerlukannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Baru Posting Lama Home

Baca Artikel Lainnya

 
Copyright © 2020 OviexNET All Right Reserved