GodMode; Fitur Tersembunyi Pada Windows 7

| Label: , | |
Mungkin banyak yang tidak tahu tentang fitur - fitur tersembunyi pada Windows 7 seperti halnya Godmode.

Apa itu Godmode? Dalam Windows 7 Istilah Godmode  ini hanya sebuah easter egg, atau kumpulan shortcut yang mengarah ke fungsi kontrol yang ada di Windows 7. Di dalam folder ini berisi kumpulan shortcut ke Action center, Administrative Tools, Auto play, BackUp dan restore, dll, dan dapat di akses dengan satu single folder, sedangkan kodenya diambil dari regedit pada HCR (HIKEY_CLASSES_ROT).

Semua tentu tau apa itu Control Panel; bagian dari OS Windows antarmuka dengan grafis untuk melihat, memanipulasi, merubah, menambah serta menghilangkan sistem dasar dari OS. Namun seberapa banyak kita paham dengan fungsi control panel ini, banyak dari kita yang bahkan tidak pernah menyentuhnya sama sekali, dikarenakan tidak begitu mengerti apa fungsinya, takutnya salah-salah bisa bikin ngadat komputer.

Berikut ini penampakannya:


Dengan Godmode ini kita jadi bisa mengakses dengan mudah dan user friendly, mudah karena hanya sekali akses kita sudah masuk dalam control panel sampai ke sub-subnya, dan user friendly karena memang terdapat keterangan didalamnya, jadi kita tidak akan bingung apa yang kita cari dan kita butuhkan.

OK sob.. sekarang mari kita buat Godmode, Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buatlah Folder baru terserah ditempatkan dimana saja dengan nama “GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}” tanpa tanda kutip
  2. Tekan Enter, kalau gambar icon folder berubah mirip seperti icon control panel, Yup anda sudah berhasil membuat God Mode.
  3. Kemudian terakhir atur view / tampilan dari folder God Mode, kalau saya sendiri pilih :
- View = Small Icons
- Sort By = Application dan Ascending
- Group By = Application dan Ascending
Ini juga bisa dipakai pada Windows Vista 32 bit, tapi tidak dianjurkan bila menggunakan pada Vista 64 bit, bisa menyebabkan system crash.

Semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk sebuah fungsi yang bernama Control Panel. I take no responsibilities ....

Referensi : Dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Baru Posting Lama Home

Baca Artikel Lainnya

 
Copyright © 2020 OviexNET All Right Reserved